Penyakit yang Sering Diderita Puppy



Anak anjing yang baru dipelihara biasanya rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan. Karena hal ini, semua pemilik harus tau cara merawat anjing agar tetap aktif, ceria dan sehat. Lalu, apa saja penyakit yang sering diderita anak anjing?
  1. Cacingan
Walau tidak terdengar serius, cacingan dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, sangatlah perlu untuk perhatikan hal ini pada anak anjing, karena sejak di dalam kandungan induknya sudah mempunyai telur cacing di dalam plasenta, sehingga ketika lahir benih cacing tersebut terbawa dan bisa masuk melalui air susu ibu.
  1. Flu
Jika flu tidak segera ditangani dengan baik, maka infeksi akan timbul karena adanya virus dan bakteri. Hal ini membuat mereka mengeluarkan lendir pada saluran pernapasan dan timbulnya kotoran pada mata yang sedikit berlebihan.
  1. Parvovirus
Gejala Penyakit Parvovirus yang paling spesifik adalah muntah dan diare berdarah secara berulang-ulang. Selain itu, anak anjing juga akan terlihat lesu, tidak mau makan dan demam. Jika ini terjadi, anak anjing akan mengalami dehidrasi dan kehilangan berat badan. Kalau peliharaanmu di rumah mengalami hal ini, segera bawa ke dokter untuk mendiagnosa penyakitnya melalui feses.
  1. Coccidia
Tanda-tanda utama dari penyakit ini adalah diare. Darah dan lendir dapat saja timbul pada diare, terutama pada kasus-kasus yang sulit. Tak hanya diare, mereka biasanya mengalami hilang nafsu makan dan muntah. Pada umumnya, anak anjing yang terinfeksi coccidian berumur empat hingga dua belas minggu.

Postingan Populer