Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA++++ Advanced Skin Protector




weekend vibes. Kalo di Bali mah ke pantai tinggal ngesot yeeee
jangan sampai lupa pakai perlindungan yaaaa.. 
harus extra. sehari2 pakai tabir surya wajib, 
nah ke pantai yang emang mau berlama2 di bawah sinar matahari ya lebih wajib lagii
pakai yang SPF nya tinggi dan PA++++ nyaa.. 
ini kasta yang tinggi dari tabir surya lhoo 😎





Oriflame punya Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA++++ Advanced Skin Protector.


produk ini nggak hanya melindungi kita dari sinar matahari, tapi juga anti aging yg warbyasaaaaak 😚
kenapa warbyasaak?? aku mau breakdown tentang apa itu SPF dan PA yaaa..



SPF

Angka Sun Protection Factor (SPF) hanya berurusan dengan ultraviolet B (UVB) dari sinar matahari. UVB adalah yang menyebabkan terjadinya masalah kulit sunburn (terbakar matahari) dan kemerahan. Sebelum suatu produk sunscreen dipasarkan, seperti dikutip dari The Klog, angka SPF diuji kepada 10-15 orang untuk membandingkan berapa lama UVB menyebabkan kemerahan di kulit. Sementara menurut Dr. James Spencer, dokter kulit asal Amerika Serikat (AS), mengatakan, SPF 15 menghalangi 94% sinar UVB, SPF 30 menghalangi 97%, dan SPF 45 menghalangi 98%. 
SPF lebih dari itu tak bermanfaat lagi karena tak ada sunscreen yang mampu melindungi kulit dari sinar UVB hingga 100%.



PPD

Sebelum mengenal PA, Anda perlu mengenal Persistent Pigment Darkening (PPD), yang mirip dengan SPF. Bedanya, PPD adalah kode untuk sinar UVA sementara SPF untuk UVB. 
Jika UVB menyebabkan sunburn, maka UVA merusak struktur kulit, mempercepat penuaan, dan yang terburuk, menyebabkan kanker kulit. Sunscreen dengan angka PPD 10 berarti kulit Anda akan terpapar efek buruk UVA dalam waktu 10 kali lipat lebih lama ketimbang jika Anda tidak pakai sunscreen.


PA

Kalau PPD adalah sistem yang biasanya digunakan di Eropa, maka PA (Protection Grade of UVA) digunakan di negara Asia, seperti Jepang atau Korea. Coba lihat botol sunscreen Anda. Biasanya ada yang tertulis PA++, PA+++, dan PA++++. PA+ adalah sunscreen dengan angka PPD 2 hingga di bawah 4, PA++ sama dengan PPD 4 hingga 8, PA+++ adalah 8 hingga 16, dan PA++++ berarti PPD 16 ke atas.



bit.ly/bellsilitongaa

Postingan Populer