Merawat Anak Anjing Golden Retriever

Siapa tak kenal ras anjing satu ini? PetLovers  pasti sudah familiar kan? Ciri khas ras Golden Retriever adalah bulunya yang lebat dan halus. Bulu mereka terdiri dari dua lapisan, yaitu lapisan dalam yang tebal dan melindungi mereka dari udara dingin, dan juga lapisan luar yang panjang dan halus yang menjaga mereka tetap kering dari bulir-bulir air.
Dengan bulunya yang lebat dan kebutuhan aktivitas fisik di luar ruangan yang sangat tinggi, lalu apa saja tips cara merawat anak anjing golden retriever yang harus PetLovers perhatikan? Karena memerhatikan anjing penting dimulai sejak dini, yuk simak tips-tips cara merawat anak anjing golden retriever sebagai berikut.



Pemilihan makanan untuk anak anjing Golden Retriever
Hal pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah pilihan makanan. Dengan bulu yang lebat, berarti PetLovers harus memberikan makanan yang mampu menjaga kesehatan bulu anjing dari dalam. 
Nah, kira-kira produk apa yang tepat untuk anak anjing Golden Retriever? PetLovers  dapat memberikan mereka makanan PRO PLAN Large Puppy With OPTISTART yang merupakan pilihan tepat karena kaya akan nutrisi di awal masa pertumbuhan anjing kesayangan.


Beri perhatian lebih pada bulunya
Anak anjing Golden Retriever dan anjing dengan bulu panjang lainnya membutuhkan perhatian khusus dari PetLovers. Salah satu caranya adalah rajin menyisir bulunya agar mengurangi kerontokan.
Biasakan rutinitas menyisir bulu sejak mereka masih kecil. Gunakan sisir khusus anjing ras bulu panjang yang dapat PetLovers temukan di pet shopSambil menyisir bulunya, raba juga bagian badannya. Periksa apakah ada jamur, kutu atau luka yang menyebabkan kulit & bulunya tidak sehat.


Kenali emosi  & karakternya
Sebenarnya, anak Anjing Golden Retriever akan lebih baik jika dibiarkan untuk dekat dengan induknya setidaknya dalam beberapa pekan, terlebih untuk anak anjing Golden Retriever yang baru saja lahir. Dengan bersama induknya maka perkembangan emosi Golden Retriever akan tumbuh ideal dan ramah.
Terlepas dari semua itu, penting untuk mengenali karakter anjing agar PetLovers tidak kaget saat awal memeliharanya. Golden Retriever adalah tipe anjing yang patuh & ramah terhadap orang baru.


Rutin mengajak Golden Retriever bermain
Sifat lainnya adalah kesukaannya terhadap aktivitas luar ruangan. Untuk itu, penting mengajak anak anjing Golden Retriever bermain di luar.


Berikut ide menarik untuk beraktivitas di luar rumah bareng Golden Retriever.
  • Jalan kaki
Berjalan kaki dengan durasi sekitar dua puluh hingga tiga puluh menit per harinya dapat menyenangkan hati anak anjing. Jika cuaca tak memungkinkan, PetLovers juga dapat bermain dengannya di pekarangan dengan durasi waktu yang sama.
  • Permainan tangkap
Permainan menangkap sesuatu dapat melatih kesigapan anak anjing. PetLovers dapat menggunakan frisbee atau bola tenis untuk melakukan permainan ini. Pastikan Kamu berada di area yang aman dan berpagar agar anak anjing tidak terpecah konsentrasinya.



Demikian beberapa tips cara merawat anak anjing golden retriever yang dapat PetLovers  ikuti untuk merawat anak anjing Golden Retriever. Sekali lagi, penting memerhatikan kebutuhan nutrisinya ya, PetLovers.

Postingan Populer