Cara Tepat Melatih Anak Anjing

PetLovers pasti menginginkan anjingnya patuh kepada mereka. Namun, tidak semua orang tau cara merawat anak anjing dan melatihnya agar cepat mengerti sehingga bisa melakukan apa yang diminta oleh ownernya. Yuk, simak tips dari PRO PLAN supaya anjing peliharaanmu bisa terlatih dengan baik. 
  1. Kenali sifat & kemampuan anak anjing
Setiap jenis anjing memiliki sifat dan kemampuan yang berbeda-beda. Maka dari itu, coba kenali dengan baik karakter anjing di rumah. Lebih baik lagi ketika kamu mengenali karakter anjing masih ada di tahapan usia puppy. Jika sudah mengetahui sifatnya, latihlah mereka sesuai dengan kemampuannya.
  1. Ajak berkomunikasi
Membangun kedekatan dengan anak anjing bisa dilakukan dengan sering mengajak berkomunikasi. Dari sini, anak anjing akan lebih mudah mendengarkan perintah dari pemiliknya. Setelah anak anjing mulai terbiasa, mereka pun akan lebih mudah dilatih.
  1. Jadwal makan yang teratur
Berikan waktu selama 20 menit untuk menghabiskan makanannya. Apabila dalam waktu tersebut makanannya tidak habis, angkatlah tempat makannya. Dengan begitu, anak anjing akan merasa bahwa pemilik nya adalah pemimpin dan lebih dominan dari nya.
  1. Gunakan cara yang menyenangkan
Untuk memudahkan PetLovers dalam melatih anjing, gunakan cara menyenangkan seperti memberikan mainan favoritnya di tengah waktu latihan. Jika kamu bisa membangun suasana yang menyenangkan, so tidak ada lagi kata susah untuk mengajak anjing kamu latihan.
  1. Perintahkan sekali saja
Beri mereka perintah yang kamu inginkan dengan sekali ucap. Jika mereka belum melakukan yang kamu minta tunggu 3 menit, lalu ulangi perintahnya. Untuk awal latihan, jangan ucapkan perintah berkali-kali karena dapat membingungkan mereka.
Selalu berikan waktu dan kesabaran, karena anak anjing butuh memproses hal yang dilaluinya. Ingat, cara merawat anjing memang tidak mudah. Tapi, tetaplah bersikap tenang saat melatih anak anjing karena mereka bisa mengetahui hal yang dirasakan pemiliknya.

Postingan Populer